Memulai Kembali

FianDR TV - Hai sobat Fian! Selamat datang di artikel pertamaku ini. Yaa meskipun bukan artikel pertama di blog ini, tetapi tak anggap artikel pertama. Kenapa? Karena dua alasan:
  1. Alasan yang pertama yaitu ini pertama kali aku mengetik artikel yang sepertinya tidak biasa aku lakukan ketika ngeblog. Sejak aku bangun blog Fian Nolima dulu, Februari 2016, aku selalu membuat artikel yang berniche atau bertema tutorial. Tetapi kali ini aku membuat artikel yang temanya mungkin sedikit gak jelas, yaa bisa dibilang curhat, tapi sebenernya aasal ngetik aja sih.
  2. Alasan yang kedua yaitu ini satu-satunya artikel yang aku buat di bulan Juli 2019, tepatnya tanggal 31. Artikel ini bakal jadi pembuka dan penutup bulan ini.
Itulah dua alasan kenapa aku anggap artikel ini merupakan artikel pertamaku.


Oh ya sesuai judul, aku akan sedikit bercerita kenapa aku memilih judul tersebut. Jadi begini..

Setelah lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah lalu, aku udah gak ada semangat lagi untuk ngeblog maupun buat video YouTube. Beda jauh jika dibandingkan dengan semangatku waktu mengembangkan Fian Nolima dulu. Apalagi pertengahan Juni masih harus masuk sekolah. Hari pertamanya (Hari Jumat) ada halal bi halal dengan seluruh warga sekolah. Seluruh warga sekolah bersalam-salaman di halaman sekolah. Lalu hari Seninnya mulai ada kegiatan akhir semester. OSIS mengadakan berbagai lomba-lomba antarkelas. Selesai kegiatan tersebut, ada pembagian rapot pada hari Jumatnya (21 Juni). Kala itu aku sangat berharap untuk mendapat nilai yang lebih baik dari semester sebelumnya, dan tentunya berharap untuk naik ke kelas 12. Ketika orang tua sampai rumah aku langsung lihat isi rapotku, Alhamdulillahnya aku naik kelas 12 dengan hasil yang lebih baik dari semester sebelumnya. Aku bersyukur banget, nggak ada acara marah-marahan di rumah. Yang ada malah dibeliin jajan dan roti, uwuwuwu, rasanya Mission Success banget untuk di semester 4 ku itu.

Tapi setelah urusan rapot itu, aku masih harus persiapan untuk mengikuti kompetisi rubik di Banyumas. Hampir tiap hari aku main rubik, nggak tentu latihan sih, yang penting main aja biar nggak kaku jari-jariku. Pas hari keberangkatanku tiba, paginya aku belum nyiapin barang-barang yang akan tak bawa ke Banyumas, wkwkwk, tatag juga nih aku. Baru tak siapin sekitar jam 11 siang menjelang sholat Jumat. Lepas itu langsung masukkin barang ini itu ke tas lalu gaspol ke stasiun. Untung belum terlambat. Di sana aku udah ketemu temenku namanya Fauzan, yang juga ikut kompetisi rubik. Kami satu kereta, duduknya berhadapan. Dan kamipun sampai di Stasiun Sumpiuh kurang lebih pukul 7 malam. Di sana kami menginap di rumahnya organizer kompetisi tersebut yang bernama Fayad. Dua hari kompetisi di sana dan Alhamdulillah bawa pulang satu medali perunggu pada event Square-1. Besoknyapun aku pulang. Karena waktu itu aku kehabisan tiket pulang, akhirnya aku naik kereta dari Stasiun Gombong lalu turun di Stasiun Solo Balapan, kemudian lanjut naik bus dari Terminal Tirtonadi. Sampai di rumah aku sedikit bercerita ke keluarga kemudian istirahat.

Besoknya aku bangun pagii dan bersiap-siap untuk liburan dadakanku, wkwkwk. Lha gimana ya, jadwalnya mepet sama pulangku dari Banyumas, jadi mau gak mau aku istirahat di perjalanan liburanku. Tapi faktanya sih aku malah lebih sering melihat pemandangan sekitar saat perjalanan, yaa kadang secara tidak sengaja aku ngantuk trus tidur. Alhamdulillah pertengahan tahun 2019 ini aku diberi kesempatan untuk liburan sama keluarga. Tanggal 7 Juli aku balik ke Madiun. Seninnya pun aku buat istirahat sebentar, eh Selasanya ada latihan karawitan dan reyog di sekolah. Besoknya lagi ada daftar ulang. Hmm, tapi, setelah daftar ulang kelas 12, entah kenapa terlintas dipikiran "Kok liburannya cepet banget ya? Perasaan baru kemarin deh liburnya." Hmm, aku berpikir kerad tuh, soalnya waktu liburanku awal Juli lalu rasanya juga full jadwal, ke sana ke mari. Apa mungkin pikiranku tentang liburan itu karena waktu bermain gameku sedikit, jadi aku beranggapan kalau liburannya cepet banget. Yaa mau gimana lagi, minggu depan dah MPLS.

Dannn yakk, 15 Juli pun tiba, dimana seluruh sekolah di Indonesia melakukan upacara pertama kalinya untuk Tahun Ajaran 2019/2020. Aku senang sih bisa ketemu sama teman-temanku lagi. Tapi meskipun udah waktunya masuk sekolah, aku malah senang, gak ada pikiran kayak sebelumnya. Syukur deh.. Oh ya Hari Selasanya wali kelas baruku masuk ke kelas dan memberikan beberapa informasi. Namanya bu Nurul, ia adalah salah satu guru matematika di sekolahku. Setelah itu aku dan rombongan reyog langsung persiapan untuk tampil di depan adik kelas, ketahuilah bahwa sebenarnya aku ikut reyog cuma jadi pemain angklung :v . Lalu lanjut ke aula untuk tampil karawitan. Dann yess, hari itu beress tanggungan selesai. Rasanya lega sih. Tapi semakin hari kok malah semakin banyak tanggungan, dari urusan ketua kelaslah, urusan tugas lah, dan urusan hati. Waduh hmm, apa sih ini kok gak jelas.

Itu ya sobat sedikit cerita yang bisa kusampaikan. Intinya sih aku memulai kembali membuat artikel karena selama ini aku sibuk di dunia nyata. Selain itu, gak ada semangat untuk ngeblog seperti dulu, huhuhu. Jadii, yaa kalau pas lagi mood aja buat artikelnya. Mungkin kedepannya kalau aku bercerita lagi, bisa jadi dalam cerita itu ada makna yang tersembunyi. Yaa gak tau sih nanti gimana jadinya, yang penting tuh, sampai bertemu di artikel berikutnya ya.. Karena ini udah mau jam 8 malam, aku belum selesai nulis catatan Biologi, hehe..

Oh ya untuk sobat yang nggak ingin ketinggalan artikelku, jangan lupa follow blog FianDR TV ya. Caranya klik tulisan yang ditebali berwarna biru itu. Thanks sobat. xD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel